Perkembangan teknologi khususnya internet semakin memudahkan kita untuk
menikmati berbagai fasiltas didalamnya, salah satunya adalah fasilitas backup
file. backup file sangat penting dan berguna karena bukan tidak mungkin
file-file penting kita punya secara tidak sengaja hilang maupun terhapus
termasuk kemungkinan rusak karena serangan virus.
nah, tulisan ini berawal dari pengalaman pribadi saya yang pernah
kehilangan beberapa file penting karena virus komputer, sejak kejadian itu saya
mencari solusi agar file-file penting bisa aman dari segala hal termasuk dari tangan-tangan jahil
teman kita, hehehe.. dan akhirnya ketemu solusi untuk mem-backup file di internet.
setelah mencari-cari dan mencoba berbagai website penyedia fasilitas upload
file akhirnya ketemu 1 yang paling cocok dan mudah digunakan yaitu Google
Drive, kenapa google drive mudah digunakan karena akun google drive menjadi
satu dengan akun fasilitas google lain seperti gmail, youtube, google plus, dll
(kebetulan saya punya akun gmail yang selalu digunakan sejak dulu)
fitur dan langkah-langkah menggunakan google drive
1. untuk menggunkan google drive tentunya agan harus punya akun google
terlebih dahulu, klik disini untuk daftar akun
google
akun google bisa digunakan untuk fitur lain diantaranya gmail, youtube,
blogger, google +, dll.
lebih lengkap tentang produk google
2. mulai upload, upload file di google drive ini tidak hanya bisa digunakan
untuk backup file saja tetapi bisa juga untuk di share ke teman dengan cara
dilampirkan via email, selain itu bisa juga di share ke publik sebagai konten
download
3. ukuran file yang dapat di upload,
google drive menyediakan kapsitas penyimpanan hingga 15 GB dan dapat
digunakan untuk mengupload berbagai jenis file seperti foto, video, dokumen,
dll.
Asik kan pakai google drive? hehe.. jika da pertanyaan silahkan post pada kolom komentar dibawah
:shakehand
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon